Sekjen PBB kutuk dua pemboman di Kabul


Sekjen PBB kutuk dua pemboman di Kabul

Anggota pasukan keamanan Afganistan tiba saat seorang pria terluka duduk di jalan di lokasi sebuah ledakan di Kabul, Afganistan, Minggu (22/7/2018). (REUTERS/Omar Sobhani)

PBB, New York (Adeportiva) – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres baru-baru ini mengutuk dua pemboman tempat olah raga Syiah di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, sehingga merenggut 20 nyawa.

“Sekretaris jenderal mengutuk dua pemboman (Rabu) di Kota Kabul, yang ditujukan kepada warga sipil di pusat olah raga di satu daerah yang dihuni masyarakat Syiah Afghanistan,” kata Stephane Dujarric, Juru Bicara Guterres.

“Sekretaris jenderal menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban dan mendoakan mereka yang cedera agar cepat sembuh,” kata Dujarric, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam. “Setiap upaya mesti dilancarkan untuk menyeret ke pengadilan mereka yang melakukan serangan terhadap warga sipil ini.”

“Sekretaris jenderal menyampaikan solidaritas PBB buat rakyat dan Pemerintah Afghanistan serta mendukung upaya pemerintah untuk memerangi terorisme,” kata juru bicara itu.

Laporan yang disiarkan mengatakan sedikitnya 20 orang tewas dan lebih dari 70 orang lagi cedera dalam dua serangan terhadap klub kebugaran di Kabul pada Rabu.

Seorang pembom bunuh diri pertama meledakkan bomnya di dalam klub itu, kata beberapa laporan. Setelah itu, satu bom mobil diledakkan di luar gedung dan menewaskan serta melukai orang yang menanggapi ledakan pertama serta wartawan yang tiba di lokasi.

Editor: Chaidar Abdullah


log in

reset password

Back to
log in