Pesawat emirat dikarantinakan di New York bersama penumpang sakit


New York, (Adeportiva) – Pesawat perusahaan penerbangan Emirates dari Dubai dikarantina di bandar udara antarbangsa John F. Kennedy, New york, pada Rabu pagi sesudah sejumlah penumpang sakit selama penerbangan, kata perusahaan itu dan media New York.

Pesawat Emirates 203 itu, Airbus A388 berlantai dua dengan sekitar 500 penumpang, mendarat sesaat sesudah pukul 09.00 (20.00 WIB), kata wanita juru bicara perusahaan penerbangan tersebut.

Juru bicara itu menyatakan 10 penumpang sakit dalam penerbangan dari Dubai ke New York tersebut. Media New York sebelumnya menyebut jumlah penumpangnya sekitar 100 orang.

“Emirates memastikan bahwa sekitar 10 penumpang penerbangan EK203 dari Dubai ke New York jatuh sakit,” kata juru bicara itu, sebagaimana dilaporkan Reuters.

“Setiba di JFK, sebagai pencegahan, mereka segera diperiksa petugas kesehatan setempat dan yang memerlukan perhatian akan dirawat,” katanya, dengan menambahkan bahwa semua penumpang lain akan segera diizinkan meninggalkan pesawat tersebut.

Pejabat dari Departemen Kepolisian Dinas Pelabuhan dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat berada di tempat itu, kata stasiun berita WNBC, tapi tidak menjawab permintaan untuk tanggapan. Kantor walikota juga tidak menanggapi permintaan untuk memberikan tanggapan.

Larry Cohen, yang mengaku penumpang pesawat itu, mengunggah foto di Twitter, yang menunjukkan puluhan polisi dan kendaraan darurat menunggu di luar pesawat tersebut di landasan parkir.

“Yang diberitahukan kepada kami adalah ada penumpang sakit dan bahwa kita harus tetap di pesawat,” kata Cohen kepada Reuters melalui Twitter.

Editor: Boyke S. / Gusti Nur Cahya Aryani 


log in

reset password

Back to
log in